Kamis, 08 Mei 2008

Reportase Jazz Break Revival special campus show 7 Mei 2008

Seperti biasa, kami akan mereportase acara Jazz Break Revival di Bumi Sangkuriang yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 maret kemarin. Band-band yang tampil adalah Bye Bye, Mr Lazy, Vassagie dan Tanpa Mana.

Penampilan pertama dibuka oleh Bye Bye, mereka tampil dengan memabawakan irama swing dan bossa. 4 buah lagu mereka bawakan malam itu, yakni Lagu ciptaan sendiri, "The Passion That Haunts Me", lagu Mozart, yang dibuat berirama swing, "Turkish March", "Spiderman" dari Bob Harris dan "Agua De Beber" dari Antonio Carlos Jobim. Bayu Pratomo, Bayu Kristanto, Adieb Haryadi, Mikael Martin dan Junot De Oyong berhasil membawakan komposisi-komposisi yang rapih pada malam itu.

Setelah penampilan mereka, ada penampilan duo Bayu Kristanto dan Tesla Manaf, yang seperti biasa membawakan lagu "Short Tales of The Black Forest", lagu dari Al Di Meola. dan seperti biasa juga terjadi battle lagu diantara mereka berdua.

Setelah itu tampilah Mr Lazy dari Unpar. Band beraliran Fusion Pop ini , seperti biasa tampil rapih dan catchy. Mereka membawakan lagu-lagu khas Fusion dari Casiopea "Assayake", dan "Rio Funk" dari Lee Ritenour. Tak lupa malam itu Dilan sang vokalis/gitaris menyanyikan lagu dari Parkdrive dan Syaharani. Basis mereka, Marcel pun menunjukkan kemampuannnya dalam lagu Marcus Miller, "Run For Cover"

Setelah Mr Lazy tampillah Vassagie dari UPI. Mereka menampilkan permainan bop fusion yang rapih. Jalu sang basis yang juga dikenal sebagai basis Karinding Collaborative Project dan Bad Boyz Blues tampil dengan energik, menghadirkan permainan yang funky.

Acara malam itu ditutup dengan penampilan Tanpa Mana yang membawakan lagu-lagu disco/soul. 4 buah lagu mereka bawakan, yakni "Love Fooloshophy" dari Jamiroquai, "Let's Groove" dari EWF, "Bring It Back" dari Gary Barlow dan "Fall into My Love". Sang Kibordis malam itu tampil dengan energik, juga permainan synthesizer yang apik.

Tidak ada komentar: