Sabtu, 26 April 2008

Reportase ITJazz Live Music 2

Akhirnya ITJazz Live Music 2 berhasil digelar dengan sukses, walaupun tidak lepas dari cacat. Ya namanya juga belajar, kalo ga ada salah ya gak belajar.

Reportase ini berkisar soal acara Live Music aja, dan gak ngomongin tentang Sarasehannya, persiapan atau pasca acara...

ITJazz Live Music 2 dibuka oleh MC Ay dan Hasna. Acara terlambat sekitar 1 jam, dikarenakan settingan ampli dkk serta speaker yang ribet.

Live Music Dimulai dengan Penampilan Tesla dan Bayu Kristanto, yang membawakan 1 buah lagu dari Al Di Meola feat. Chick Corea yakni "Short Tales of the Black Forest". Lalu dilanjutkan dengan penampilan Bye Bye. Bye Bye yang dimotori oleh Bayu Pratomo (gitar) dan Bayu Kristanto (keyboard), serta didukung oleh Mika (gitar), Junot (drum) dan Adieb (bass) tampil dengan membawakan lagu "The Passion That Haunts Me" karya Bayu Pratomo dan "Agua De Beber" karya Antonio Carlos Jobim. Penampilan yang lumayan rapih pada lagu pertama, tetapi mereka mulai kedodoran di lagu kedua, lebih banyak disebabkan oleh Kecapaian dan ampli gitar yang nyala-mati.

Lalu Mahesa mengisi penampilan kedua. Band asal SMA 2 panduan Pak Wing ini mendapat dukungan dari Gega, musisi muda Jazz Bandung pada Bass. Walaupun semua anggota band kecuali Gega adalah anak SMA, mereka bermain dengan sangat rapih !!! Mereka membawakan lagu "Au Privave" karya Charlie Parker, lagu jazz standard "Summertime" dan lagu Earth Wind And Fire "Getaway"

Penampilan ke3 adalah Rendezvous yang terdiri dari Yopie (keyboard), Attar (gitar), Sandhy (Bass) dan Zani (percussion). Penampilan mereka cukup unik, karena selain tampil dengan format akustik, mereka membawa dupa, dan Zani memainkan Cahoon, sebuah alat musik yang berbentuk kotak, kalau sekilas tampak seperti kotak kiriman TIKI JNE. Mereka tampil membawakan "Spain" karya Chick Corea, dan dua lagu sendiri, yakni "For Yours Lovingly" dan "Tembang Katresna".

Setelah Itu tampillah Dayat Le Gateau yang dimotori gitaris berbakat asal Purwakarta, Andri Aditya Hidayat. Mereka membawakan dua buah lagu, satu lagu karya sendiri dan satu lagu Syaharani, "Tersiksa Lagi".

Yang main sebelum bintang tamu utama adalah duet gitar, Pak Krishnan Muhammad dan Tesla Manaf. Mereka berdua memainkan lagu dari Al DI Meola dan John McLaughlin. Benar-benar perpaduan yang sungguh indah. Pak Krishnan memainkan gitar dengan kalem, dan Tesla dengan efek2 gitar anehnya. Pada lagi kedua terjadi kejutan yang luar biasa. Pak Krishnan memainkan gitar MIDI, yang berbentuk seperti mainan. dari gitar tersebut keluar suara2 seperti strings, drum dan bahkan suara keyboard. Sungguh penampilan yang luar biasa.

Yang paling pamungkas adalah penampilan terakhir !! 4 AM Quartet Featuring Bang Riza Arshad !! mereka memainkan 5 buah lagu, dengan memperkosa masterpiece dari Led Zeppelin "Black Dog" dan "Enter Sandman" dari Metallica. Duel Keyboard antara Sony Akbar dan Bang Riza Arshad memang sangat menyayat hati. Apalagi ketika Edward Prasetya memperkosa gitar Ephipone ES-355nya... penonton dibikin takut !! Tak lupa permainan indah dari Chaka dan Edo di bass dan drum membuat malam itu makin mencekam !!!

nantikan lanjutannya dalam saresehan ITJazz Live Music 2

1 komentar:

Pandu mengatakan...

Wah... saya ga sempat dateng waktu "ITJazz live music 2", ini dia reportasenya. Kalau ada rekaman audio waktu "ITJazz live music 2" lebih bagus lagi tuh hehe.. keep up the good work :)